Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Siapa yang tak kenal yang namanya jerawat. Penyakit yang sangat dibenci oleh semua orang khususnya diantara kaum remaja dan ABG. Karena sangat menggnaggu penampilan. banyak yang beranggapan bahwa menghilanggkan jerawat itu relatif lama, sebenarnya tidak! dengan kata lain harus dilakukan dengan teratur dan jauhi semua hal yang biasanya membuat wajah berminyak.

Tips Minghilangkan Jerawat Secara Alami dapat dilakukan dengan berbagai bahan misalnya dengan Tomat, jeruk nipis, lemon dan putih telur. memang masih banyak lagi cara mengatasi jerawat dengan secara alami, akan tetapi, inilah yang paling sering digunakan orang untuk menumpas jerawat yang sangat membandel. Maka dari itu saya akan mengulas manfaat dari masing-masing bahan-bahan yang telah saya sebutkan diatas.

1. Tomat

Tomat memiliki Zat Vitamin C yang lebih banyak dari Jeruk dan juga Vitamin A. Vitamin C berguna yang berguna untuk menyusun sel kulit. Vitamin C dapat menetralkan sel kulit yang terkena Radikal bebas akibat  polusi udara, sinar matahari, asap rokok, dan masih bnayak lagi yang semisalnya. selain itu kandungan tomat juga dapat memperbaiki mata yang telah rusak/ rabun, dan sangat baik bagi tubuh untuk dikonsumsi setiap hari.

Cara penggunaan Tomat juga bermacam-macam sesuai selera. Akan tetapi saya hanya menyarankan 2 macam saja :

1. Untuk jerawat yang masih ringan.
Irislah tomat yang masih segar dengan 2-5 irisan sesuai dengan kebutuhan kita, kemudian usapkan secara merata kepermukaan muka yang berjewat dan diamkan 15- 1 jam. Kemudian bilaslah dengan air besih.

2. Untuk jerawat yang sudah meraja lela
Ambilah tomat yang masih segar secukupnya " biasanya 2-3", kemudian blender tomat tersebut dan jadikan masker dari malam hingga pagi secara teratur.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang sudah familiar dengan dapur dan kamar mandi, untuk menghilangkan bau dan sebagainya, siapa sangka jeruk nifis sangat berguna untuk perawatan wajah. Dikarenakan Vitamin C nya sangat banyak dibandingkan dengan buah-buah lainnya. baiklah langsung saja cara pemakaian jeruk nipis untuk mengobati dan mencegahnya:

  • Siapkan 1 atau 2 buah jeruk nipis yang masih segar. lalu potonglah menjadi 2 atau lebih. bisa juga dengan alternatif lain yaitu dengan memerasnya di mangkuk dan semacamnya kemudian dipoleskan secara erata.
  • Setelah dioleskan secara merata jangan dicuci dulu melainkan tunggu hingga bebepa menit, biasanya 10-20 menit dan kemudian
  • basuhlah dengan air bersih hingga tidak terasa lagi jeruk yang lengket dimuka.

3. Lemon





Perawatan dengan lemon hampir sama dengan jeruk nipis, hanya saja perasan lemon bisa di campur dengan madu dan aduk hingga benar-benar tercampur. Dan kemudian oleskan secara merata, diamkan hingga 20-30 menit atau hingga mengering, kemudian basuhlah muka anda hingga bersih.



4. Putih Telur

Putih telur mengandung Vitamin A,B,C,D, Fosfor, dan Zinc. Maka dari itu putih telur sangat berguna untuk perawatan wajah, baik wajah berminyak, kering, bahkan berjerawat. langsung saja cara merawat wajah dengan Putih telur :

  • Siapkan Telur 1 "lebih baik telur ayam kampung"
  • Pisahkan kuning dan putih telurnya, kemudian tambahkan jeruk lemon atau jeruk nipis, dan juga kasi sedikit madu murni, kemudian udek-udek hingga semuanya larut menjadi satu
  • Setelah menyatu oleskan ramuan yang telah disiapkan kewajah yang hingga merata dan diamkan selama 20-30 menit atau sampai terasa ramuannya bereaksi, kemudian
  • bersikan dengan air bersih hingga benar-benar bersih.
Catatan: jangan digunakan ketika wajah sedang terluka, atau ada luka, karena dapat menimbulkan rasa perih yang begitu menyakitkan.

Dari ulasan diatas tidak ada gunanya apabila hanya dilakukan sekali atau dua kali, disini kita juga untuk belajar istiqomah dan teguh pendirian..

sekianlah pos'an saya.. akhir kata... wassalam

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar